Tanggal Posting

November 2014
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Aktifitas


QS Al-Anfal: 35-36

al-Anfal45-46

Artinya: 

45. Hai orang-orang yang beriman. apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya[620] agar kamu beruntung.

46. Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

*[620]. Maksudnya ialah: memperbanyak zikir dan doa.

Kewajiban berteguh hati, bersatu dalam peperangan dan larangan berlaku sombong dan riya

Tidak ada nasihat lebih baik daripada nasihat Allah, renungkan dan pahami baik-baik pengajaran langit yang terkandung pada dua ayat diatas.

Bagi ummat Rasulullah Muhammad saw, mereka memahami betul tatkala mereka menghadapi musuh Allah dan musuh Rasulullah, kekuatan mereka bukan terletak pada jumlah, bukan juga pada senjata atau teknologi.

Namun kekuatan mereka terletak pada ketaatan pada Allah, jauhnya mereka dari maksiat, dan banyaknya mereka mengingat Allah Swt, sesiapa mengingat Allah, dia tak akan takut selama berada pada jalan kebenaran, dia tidak akan mundur dari perjuangan

Dan sesiapa yang menaati Allah dan Rasul-Nya, mereka menghindarkan dirinya dari berbantah-bantahan sesama kaum Muslim, sesama barisan pejuang Islam. Karena mereka tahu betul bahwa berbantah-bantah sesama Muslim tidak akan menguntungkan, yang ada hanya merugikan.

Mungkin secara dalil dia menang, namun lihatlah barisan yang rusak, lihatlah rasa gentar yang Allah campakkan pada barisan kaum Muslim yang terbelah akibat hasad, dan lihatlah bagaimana kedudukan dan kekuatan kita dihadapan musuh menjadi hilang

Benarlah Allah dan segala firman-Nya. Bahwa menghadapi musuh memang memerlukan keteguhan hati dan mengingat Allah yang banyak, namun menghadapi saudara sendiri sesama Muslim, kita harus lebih banyak lagi bersabar, bersabar tiada batas dan tiada henti

Bersabarlah wahai saudaraku, menghadapi saudara sesama Muslim sendiri, bersabarlah..

akan fitnah, cacian, prasangka, makar, hasad, iri, celaan, kata-kata kotor dan lucah, bahkan penganiayaan, bersabarlah..

sungguh Allah bersama orang-orang yang bersabar

akhukum
@felixsiauw


1 comment to QS Al-Anfal: 35-36

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>